Universitas Pancasakti Tegal Gelar Wisuda

TEGAL – Universitas Pancasakti Tegal gelar Wisuda Magister ke 7, Sarjana ke – 62 dan Diploma III ke – 40 Periode Genap Tahun Akademik 2018/2019 di Auditorim UPS Tegal. Hadir Ketua Senat dan Anggota Senat UPS Tegal, Ketua Yayasan Pendidikan Pancaskati, Kordinator LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah dan Walikota Tegal, Sabtu (22/09).

Dalam sambutan Rektor Universitas Pancaskti Tegal Burhan Eko Purwanto menyampaikan bahwa wisuda diikuti oleh 805 wisudawan/wisudawati dari 805 lulusan, yang terdiri atas 37 lulusan D3 dan 721 orang wisudawan/wisudawati dari Program Strata Satu (S-1), dan 47 orang wisudawan/wisudawati dari Program Strata Dua (S-2).

‘’Kita semua bersyukur, karena hingga umur 39 tahun ini, Universitas Pancasakti Tegal masih dapat eksis mengabdikan diri sebagai lembaga pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut berperan aktif dalam pembangunan negara serta terus berusaha untuk menjadi Universitas yang berkualiatas. Hal ini terangkum dalam tema wisuda kali ini yaitu Optimalisasi Sumberdaya Lembaga untuk Mensukseskan Penjaminan Mutu Universitas,” papar Burhan Eko Purwanto.

‘’Kami menilai bahwa Ilmu pengetahuan yang diharapkan tidak hanya berupa pemikiran, pengetahuan ilmu umum, pengembangan diri, dan moral saja. Namun juga bagaimana menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan, bumi pertiwi Indonesia yang kaya akan keragaman budaya dan keindahan alam,’’ tambah Burhan Eko Purwanto.

Sedangkan Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Imawan Sugiharto menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Universitas Pancasakti Tegal selaku badan pengelola, atas berbagai terobosan dan inovasi secara terus – menerus untuk pengembangan lembaga seperti peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian, pengabdian masyarakat, kerjasama baik lokal, nasional, maupun internasional.

‘’Universitas Pancasakti Tegal dipercaya oleh Pemerintah sebagai Lembaga Penyelanggara Program Profesi Guru (PPG), Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) Calon Kepala Sekolah dan Penguatan Kepala Sekolah, dan juga membuka Program S2 Pedagogi (Ilmu Pendidikan). Pembukaan program-program studi lain sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat juga akan terus dilakukan seperti pembukaan program magister kenotariatan, magister bahasa, program sarjana informatika (komputer), program sarjana ilmu kedokteran, dan lain sebagainya,’’ ujar Imawan.

Sementara itu, H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya memberikan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati. ‘’Selamat kepada wisudawan dan wisudawati, setelah lulus bukan saja memiliki kecerdasan, namun perlu diperhatikan juga menjadi lulusan yang kreatif. Kalau kita kreatif maka apa yang kita inginkan dapat tercapai. Jangan berpuas diri, terus tingkatkan pendidikan karena pendidikan itu penting,’’ papar Walikota.

Walikota Tegal juga berharap kepada wisudawan dan wisudawati dapat mengamalkan ilmunya, karena ilmu akan terus bermanfaat sampai hayat.

‘’Semangatlah, kalau ada kesempatan segeralah rebut, karena kesempatan tidak datang dua kali. Juga adek-adek dapat dikatergorikan sebagai bangsawan, hartawan dan ilmuan,’’ pungkas H. Dedy Yon Supriyono. (*)

 

Editor : Muhammad Abduh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *